Kuadrat Dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan

Kuadrat dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan – kalian tentunya sudah mengetahui bahwa kuadrat dari suatu bilangan merupakan perkalian yang berulang dari bilangan tersebut sebanyak dua kali. Apabila X merupakan suatu bilangan, maka kuadrat dari X yaitu X2. Contoh di bawah ini merupakan beberapa bentuk kuadrat:

a. 32 = 3 x 3 = 9
b. (1,2)2 = 1,2 x 1,2 = 1, 44
c. (-5)2 = (-5) x (-5) = 25

Lalu , apakah sesungguhnya yang disebut dengan akar kuadrat? Akar kuadrat dari suatu bilangan merupakan suatu bilangan tidak negative yang apabila dikuadratkan sama dengan bilangan tersebut. Bisa dikatakan bahwa akar kuadrat dari sebuah bilangan merupakan kebalikan dari kuadrat suatu bilangan. Apabila Y yaitu kuadrat dari bilangan X (Y = X2) maka bilangan X yaitu akar kuadrat dari bilangan Y (X = √Y). referensi di bawah ini yaitu beberapa bentuk akar kuadrat:

a. √16 = 4
b. √9 = 3
c. -√49 = -7
d. √(-5)2 = 5

Itulah klarifikasi singkat mengenai Kuadrat dan Akar Kuadrat Suatu Bilangan yang sanggup dijelaskan oleh Rumus Matematika Dasar pada kesempatan kali ini. Semoga kalian sanggup memahami dengan baik perbedaan antara kuadrat dan akar kuadrat sehingga sanggup menjawab soal-soal yang berkaitan dengan bahan ini dengan lebih baik dan tidak melaksanakan kesalahan dikala megerjakannya. Semoga bermanfaat!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel